Penantang Tesla Model S

Kamis, 17 September 2015 - 09:23 WIB
Penantang Tesla Model S
Penantang Tesla Model S
A A A
PORSCHE sepertinya gregetan melihat Tesla mengklaim bahwa mobil listrik mereka, Tesla Model S, adalah mobil terkencang yang pernah ada.

Karenanya, begitu Frankfurt International Auto Show 2015 dibuka, mereka langsung memamerkan mobil konsep listrik terbaru mereka, Porsche Mission E. Mobil konsep dari Porsche ini memiliki 600 daya kuda yang keseluruhannya adalah tenaga listrik. Juru bicara Porsche mengatakan, “Porsche Mission E menunjukkan bahwa mobil ini memiliki kemampuan sebagai mobil listrik sempurna.”

Menurut perusahaan raksasa asal Jerman itu, Mission E akan ditenagai oleh motor listrik dari Porsche 919 LeMans. Jarak tempuh mobil Mission E diklaim dapat menempuh hingga sejauh 499 kilometer. Akselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dapat diraih dengan waktu 3-5 detik.

Tidak hanya cepat berlari, mobil ini juga sangat cepat dalam pengisian baterai. Porsche mengklaim dengan mengisi daya, mode turbo charging selama 15 menit, baterai mobil Porsche ini sudah terisi 80%. Waktu ini lebih cepat 15 menit dari Tesla Model S dalam mengisi baterai 80% dengan mode yang sama.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4614 seconds (0.1#10.140)